Wednesday, January 16, 2008

Patin Asam Pedas















Bahan
Ikan Patin, cuci, untuk menghilangkan amis/bau tanah kasih air jeruk nipis, diamkan kemudian cuci lagi
kemangi
Air secukupnya
Minyak untuk menumis

Bumbu laen
Cabe merah keriting (sesuai selera)
Bawang putih
Tomat (cuci, potong2)
Lengkuas ( kupas,geprek)
Jahe (kupas, geprek)
Asam kandis (karena gak punya aku pakek asam biasa)
Serai ambil bagian putihnya aja (geprek)
1 lembar daun salam
cabe (bagi yg suka pedas, biarkan utuh) -> update

Cara Memasak
1. Haluskan cabe merah dan bawang putih
2. Tumis bumbu halus pada point1
3. masukkan semua bumbu2 pendukung spt tomat, lengkuas, jahe, asam, serai, daun salam, cabe
4. Setelah bumbu harum, masukkan ikan patin, aduk2 bentar
5. Tambahkan sedikit air
6. Beri garam dan gula secukupnya, cicipi dan didihkan
7. Setelah matang, angkat dan sajikan, beri hiasan daun kemangi

note :
Ini resep dari buku (*judul bukunya lupa, ntar deh gw apdet) yang udah gw praktekkin.
kayaknya ada bumbu yang kurang, cuman gw lupa, InsyaAllah segera diupdate.

4 comments:

Aestetika F. said...

wah, sudah pinter masak skr yaa..
moga2 tambah semangat berkreasi di pawonjembar ini, bikin masakan enak buat suami tercinta. ;)

icHaaWe said...

wah aku suka banget sama patin asam pedas..dulu waktu diindonesia...almh ibuku sering banget bikin resep ini..tapi dia nyebutnya pindang patin...duh gak ada matinya degh

Anonymous said...

wis tak coba mbak resep2e...
hasilnya???
mmm...
menurutku not bad lah...
ga ngerti nek jare samean :d
qiqiqi

Iklan Baris said...

segeeer..
Iklan Baris Gratis | Iklan Gratis