Thursday, June 23, 2011

Sup Bola Udang















Dalam rangka saya masak pecel, jadinya saya harus masak sayur dan lauk buat Dinda. Buat apa yha yg simpel, sayur yang udah termasuk lauk?? liat di kulkas ada udang kupas. oke deh gugel resepnya mbak Dian, akhirnya jadi deh bola-bola udang. meskipun namanya bola tapi penampakannya gak bulet xixiii. Dinda maemnya lahappppppp :D yesssss. Tengkyu mbak Dian.

Resep Sup Bola Udang
Sumber :http://dianekawhy.blogspot.com/2007/01/sup-bola-udang.html

Bahan :
Udang 1/4 kg haluskan --> saya cincang halus
1 butir telur --> saya pakai putih telurnya aja
2 sendok terigu --> + 2 sdm tepung sagu taniWortel --> untuk sayurnya saya gak pakai kol ama buncis, cuma wortel ama kentang + tomat
Buncis
Kol
Kentang
Seledri iris
Bawang daun iris
Bawang putih goreng --> lupa gak pake :D1 sendok minyak goreng dan 1 sendok margarin untuk menumis

Bumbu yg dihaluskan :
5 siung bawang putih
merica secukupnya
Garam

Cara membuat :
- Sisihkan bumbu halus 1/2 sendok teh, selebihnya tumis dengan minyak goreng dan margarin yg sudah dipanaskan
- Setelah wangi masukkan bawang daun iris tumis sebentar, matikan api--> daun bawang saya masukkan terakhir, gak pakai ditumis- campur sisa bumbu (1/2 sendok teh) dengan udang halus, terigu dan telur --> + 2sdm tepung sagu- Didihkan air, masukkan bumbu tumis, masukkan wortel, buncis dan kentang
- Buat bulatan2 dengan sendok dan langsung 'cemplungkan' ke kuah sehingga terbentuk bola2 udang (biasanya langsung 'kemambang' tanda mateng). Lakukan sampai adonan udang habis
- Masukkan Kol dan seledri
- Setelah sop matang, masukkan bawang putih goreng remes. Matikan api. Angkat. Jadi deh. Hani paling suka sama sop ini .. heheh Selamat mencoba (*bagi yang mau nyoba :D)

1 comment:

emil said...

Artikelnya Bagus,

Salam Kenal Bu,

Medan Lobster Air Tawar

http://medancrayfish.blogspot.com

http://medanlobster.blogspot.com/

Thanks Sebelumnya

Emil - 08153101844